Jakarta – Evan Dimas tak mau terlalu kecewa setelah tim nasional Indonesia U-22 batal tampil di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017. Ia cuma berharap segera ada laga-laga ujicoba lainnya.

Timnas U-22 batal mengikuti ISG 2017 karena tidak masuk dalam daftar undian peserta yang hanya melibatkan delapan negara. Kondisi tersebut akhirnya membuat rencana menggelar pemusatan latihan di Spanyol diundur.

“Saya coba biasa saja. Semoga cepat ada gantinya karena capek juga kalau latihan tapi tidak ada ujicoba. Yang penting jangan terlalu kecewa, karena buat apa juga terlalu kecewa,” ujar Evan saat dihubungi, Jumat (7/4/2017).

Indonesia sendiri mengikuti ISG sebagai salah satu persiapan menuju SEA Games 2017. Dengan batal tampil di ajang itu, seluruh pemain timnas telah dipulangkan ke klub-klub masing-masing. Mereka akan berkumpul kembali Mei depan.

Timnas U-22 pun kini fokus mempersiapkan diri mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2018 pada bulan Juni mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung bersama tuan rumah Thailand, Mongolia, dan Malaysia.

Soal peta persaingan, Evan menilai Thailand dan Malaysia menjadi lawan terberat. Namun, Evan tetap optimistis apalagi persiapan tim masih berjalan.

“Kami harus berpikir positif ya. Jangan berpikir mereka lebih bagus dari Indonesia,” katanya.

(ads/krs)


NO COMMENTS