Jakarta – Persib Bandung akan menjalani ujicoba terakhirnya sebelum kickoff Liga 1. Menghadapi Bali United, Maung Bandung akan menguji komposisi skuat utamanya.

Laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Bali United, yang diberi tajuk “Tarung Bintang Asli”, akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (8/4/2017) besok. Ini menjadi pertandingan terakhir kedua tim jelang dimulainya Liga 1, pekan depan.

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman menyatakan akan menurunkan skuad terbaiknya dalam laga itu. Termasuk kedua bintang anyarnya, Michael Essien dan Carlton Cole. Dalam pertandingan besok Djajang akan melihat sejauh mana perkembangan keduanya.

Djajang memprediksi terjadi pertarungan sengit di lini tengah. Karena kedua tim memiliki banyak pemain berkualitas di lini tengah. Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, dan Michael Essien akan bertarung dengan Fadhil Sausu, I Gede Sukadana dan Marcos Flores di Bali United.

Foto: Mochamad Solehudin/detikSport

“Yang pasti besok akan menarik. Kedua tim akan menurunkan bayangan (tim) untuk menghadapi laga pertama Liga Satu,” kata Djajang, dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (7/4/2017).

Sementara itu, Asisten Pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya mengungkapkan, dalam laga kali ini pihaknya membawa 21 pemain ke Bandung. Para pemain muda akan diberi kesempatan untuk melatih mental para pemain.

“Persib Bandung memiliki pendukung fanatik. Jadi ini kesempatan bagus untuk melatih mental para pemain muda,”ucapnya.

Menurutnya, pemain sayap Persib Bandung akan menjadi ancaman dalam laga besok. Persib memiliki materi pemain yang mumpuni dan punya kecepatan di sana. “Yang harus kami waspadai lini sayap Persib. Mereka punya pemain cepat dan tekanan bagus,” ujarnya.

(din/nds)


NO COMMENTS