Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) optimistis mampu memenuhi persyaratan yang ditetapkan Tim Verifikasi Badan Olah tubuh Profesional Indonesia (BOPI) pada 10 April 2017. Saat ini sudah ada 8-9 klub yang mendaftarkan pemainnya melalui online.

Cheif Operation Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengiyakan jika pihaknya baru mengirimkan dokumen legal klub dan PT LIB kepada BOPI. Dia bilang belum semua klub mendaftarkan pemainnya melalui online.

Sementara, BOPI juga memberikan formulir kepada PT LIB untuk bisa dikirimkan kepada masing-masing klub. Formulir itu nantinya akan diisi klub berupa data pemain, Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) untuk Pemain asing, dan data legal. Sementara pendaftaran yang dilakukan secara online akan tambahan data untuk PT LIB.

“Sudah kita share ke klub, kami beri deadline ke klub sih tanggal 9 April. Mudah-mudah tanggal 10 April ini bisa kita berikan (ke BOPI),” kata Tigor dalam sambungan telepon dengan pewarta pada Jumat (7/4/2017).

“Kalau pendaftaran pemain secara online, sejauh ini kami cek sudah ada 8-9 klub. Karena dateline sudah per besok minimal 18 nama pemain harus udah masuk.”

Pentingnya tanggal 10 April diserahkan kepada BOPI agar rekomendasi untuk izin keramaian bisa cepat dikeluakan sebelum kickoff 15 April.

“Memang waktunya untuk perizinan normalnya seminggu, tapi kita sudah koordinasi dengan pihak mabes, mereka tinggal tunggu surat resminya saja (dari BOPI) sehingga tidak harus H-7. Yang penting nanti ada agenda, nanti rekomendasinya bisa cepet,” imbuhnya.

(mcy/fem)


NO COMMENTS