London – Tekanan mulai menyusupi The Blues menyusul menipiskan keunggulan atas Tottenham Hotspur. The Blues diyakini bisa terus tertekan dan kehilangan kans juara.

The Blues menelan kekalahan 0-2 dari Red Devils akhir pekan lalu. Itu adalah kekalahan kedua mereka dalam lima partai terakhir.

Dua kekalahan itu membuat keunggulan atas Spurs di posisi dua yang sebelumnya 10 poin, kini menjadi tinggal empat angka. Dengan enam pekan tersisa, selisih itu jelas sangat mungkin tertutupi.

Eks winger The Blues Shaun Wright-Phillips menilai The Blues sudah menempatkan diri dalam tekanan besar. Dengan Spurs membangun laju yang amat positif belakangan ini, tekanan itu menjadi kian besar.

Spurs sudah memenangi tujuh partai terakhirnya, dengan dua yang teranyar dimenangi secara telak 4-0. Meski Wright-Phillips melihat ada sosok-sosok berpengalaman di skuat The Blues, tapi itu tak menjamin mereka bisa mengatasi tekanan yang ada.

“Di Premier League, persaingan tak pernah selesai sampai benar-benar selesai. Di satu titik, selisihnya sempat 11 poin dan sekarang menjadi empat angka, jadi ini sangat menegangkan untuk para pemain,” ujarnya kepada 888sport.

“Seperti yang biasa kita sebut, masa-masa akhir yang campur aduk. Bisa saja mereka sedang dalam penurunan.”

“Sebesar apapun karakter-karakter di dalam ruang ganti, saya rasa akan ada periode di mana mereka mungkin gugup kalau Tottenham terus melaju seperti belakangan ini,” imbuhnya dikutip Soccerway.

(raw/fem)


NO COMMENTS