Manchester – Ander Herrera terpilih sebagai pemain terbaik Red Devils untuk musim ini. Pemain tengah asal Spanyol itu mengungguli Antonio Valencia dan Zlatan Ibrahimovic.

Herrera dinobatkan sebagai pemain terbaik MU musim 2016/2017 setelah mendapatkan suara terbanyak dalam polling. Dia unggul 242 suara atas Valencia, sementara Ibrahimovic berada di posisi ketiga.

Herrera jadi salah satu pilihan utama manajer Jose Mourinho untuk mengisi lini tengah ‘Setan Merah’. Pemain tengah yang sekarang berusia 27 tahun itu tampil pada 49 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan 11 assist.

“Sangat spesial bagi saya bisa memenangi penghargaan ini karena ketika Anda melihat daftar pemenang, Anda menyadari betapa pentingnya penghargaan ini. Dan saya menghentikan rekor David!” seru Herrera seperti dilansir situs resmi MU.

Penghargaan ini sebelumnya jatuh ke tangan David de Gea dalam tiga musim secara berurutan. Andai De Gea unggul lagi, dia akan menjadi pemain pertama yang memenangi penghargaan ini sebanyak empat kali.

“Dia (Herrera) pemain yang menakjubkan, pemain top, seorang teman baik. Tapi, dia adalah seorang pemain emosional, dia bermain dengan hatinya di atas lapangan. Dia memang pemain bagus,” kata De Gea soal kompatriotnya itu.

Sementara itu, Valencia terpilih sebagai pemain terbaik pilihan sesama pemain MU. Adapun penghargaan gol terbaik MU musim ini diberikan kepada Henrikh Mkhitaryan atas gol tendangan kalajengkingnya ke gawang Sunderland pada Desember 2016 lalu.

(mfi/luc)


NO COMMENTS