London – Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, ada di atas angin dalam perebutan gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Dia diprediksi akan meraih sepatu emas.

Kane tampil impresif saat Spurs memetik kemenangan 6-1 atas Leicester City. Dalam pertandingan di King Power Stadium, Jumat (19/5/2017) dini hari WIB, Kane menorehkan sebanyak empat gol.

Tambahan itu membuat Kane ada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan torehan 26 gol. Ada di bawah Kane ada Romelu Lukaku dengan jumlah 24 gol, dan Alexis Sanchez dengan catatan 23 gol.

Di pertandingan terakhir, Spurs akan berhadapan dengan Hull City di KCOM Stadium, Minggu (21/5). Sementara itu, The Gunner akan berduel dengan Everton di saat bersamaan.

Mempertimbangkan lawan yang dihadapi, Kane diprediksi oleh Jamie Carragher akan mampu meraih sepatu emas musim ini.

“Saya berpikir dia akan memenanginya, yeah. Lukaku, apakah dia melawat ke Emirates dan mengemas gol, itu akan sulit,” kata Carragher di Daily Star.

“Akan berat untuknya (Lukaku) karena dia berada di puncak daftar dalam jangka waktu yang lama.”

“Sanchez bermain di kandang dan menjadi unggulan untuk mengalahkan Everton. Tapi, saya pikir Harry Kane, dengan dia mempunyai laga ekstra dan lawan yang dihadapi, Anda harus berpikir bahwa dia mempunyai peluang besar,” imbuhnya.

(cas/nds)


NO COMMENTS