London – Antonio Conte dan Eden Hazard terus dispekulasikan. Gary Cahill percaya menjaga Conte di The Blues sama pentingnya seperti menjaga Hazard.

Manajer Italia itu berhasil menjawab keraguan. Setelah sempat keteteran di awal musim, Conte mengubah peruntungan The Blues sehingga berhasil keluar sebagai juara Premier League 2016-17.

Kesuksesan tersebut diikuti rumor mengenai masa depannya. Kabarnya, Inter Milan, ngebet untuk memulangkan Conte ke Italia. Namun, The Blues siap untuk menawarkan Conte perpanjangan kontrak plus kenaikan gaji yang mencapai 6,5 juta pound per tahun.

Di sisi lain, Hazard juga tidak dijauhi rumor. Pemain tengah lincah Belgia itu santer dihubungkan dengan kepindahan ke Real Madrid pada musim panas nanti.

Akan tetapi, The Blues diyakini tidak akan melepas Hazard, pemain yang begitu berpengaruh sejak digaet dari Lille pada 2012 silam. Malahan The Blues siap untuk menawari Hazard kontrak baru, sekalipun kontraknya baru akan habis tiga tahun lagi.

“Ya, tentu saja penting,” jawab Cahill saat ditanya apakah kesepakatan dengan Conte sama pentingnya dengan negosiasi Hazard. “Manajemen akan mengurusnya.”

“Apakah aku ingin dia tinggal? Jawabannya adalah iya, 100 persen, seperti aku menginginkan semua bek. Tapi sifat sepakbola adalah ada yang datang dan ada yang pergi,” lanjut bek The Blues ini kepada Standard Sport.

“Aku tidak tahu mengapa dia [Conte] tidak bahagia. Kalau Anda melihat dia di West Brom [saat Chelsea mengunci gelar juara], Anda bisa melihatnya setelah memenangi titel juara di musim pertamanya. Tapi aku tidak bisa bicara tentang situasi pribadi seseorang dan keputusan mereka.”

(rin/raw)


NO COMMENTS