The Reds – The Reds memiliki waktu istirahat pendek untuk menghadapi derby Mersyside akhir pekan ini. Sang manajer, Juergen Klopp, mengkritik rancangan.

The Reds baru saja menghadapi pertandingan dengan Manchester City di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions di Anfield. Satu kaki The Reds sudah berada di semifinal usai kemenangan 3-0.

Setelah laga itu, The Reds sudah ditunggu duel dengan Everton dalam lanjutan Premier League akhir pekan ini. Pertandingan itu digelar Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

[Baca Juga: Usai Hempaskan City, Si Merah Bidik Tiga Poin di Derby Merseyside]

Mau tak mau The Reds harus segera mengalihkan fokus terhadap pertandingan itu. Menilik rancangan kedua laga itu, The Reds hanya memiliki waktu istirahat dua hari. Klopp pun melontarkan kritik terhadap operator liga.

“Kami akan bertanding lagi pada Sabtu pukul 12.30 (waktu setempat) dan kalau kalian ingin menyaksikan pertandingan seperti itu maka Premier League harus memikirkan lagi,” ujar Klopp seperti dikutip Mirror.

“Itu akan cukup berat buat kami. Mungkin Everton akan gembira dengan situasi itu. Saya rasa itu tak adil,” dia menambahkan.

[Baca Juga: Belum Saatnya Berpesta, Liverpool!]

“Tampil dalam kompetisi internasional tak seharusnya menjadi sebuah masalah. Justru seharusnya menjadi sesuatu yang menyenangkan,” tutur manajer berpaspor Jerman itu.

Klopp pun berada dalam situasi dilematis. Dia tak ingin mengecewakan penonton dengan menurunkan pemain lapis kedua dalam laga itu. Lagipula, persaingan untuk mengamankan posisi the big four belum usai.

“Kami harus bisa segera menentukan pemain untuk bertanding pada Sabtu nanti. Saya tak senang. Saya kecewa kepada pengambil keputusan di liga ini. Jika tak ada pemain cedera, namun tak menurunkan starter terbaik apa yang akan terjadi,” dia mengungkapkan.

(fem/krs)




NO COMMENTS