The Reds – Keputusan The Reds membeli Virgil van Dijk diyakini sudah sangat tepat. Dengan persaingan yang amat ketat di papan atas, Van Dijk akan menjamin the big four.

The Reds membeli Van Dijk dari Southampton di bursa transfer Januari ini, setelah gagal pada musim panas lalu. Dia diboyong dengan nilai 75 juta pound sterling dan jadi bek termahal di dunia.

Kedatangannya diyakini menjadi penanggulangan atas benteng The Reds yang beberapa musim sudah selalu disoroti. Musim ini misalnya, The Reds sudah jadi tim dengan catatan benteng terburuk di antara tim lima besar.

Anak-anak Merseyside sudah kemasukan 25 gol, bertekuk lutut dari Manchester City, Red Devils, The Blues, dan Tottenham Hotspur.

“Mereka telah membeli seorang bek dan kalau Anda lihat di mana masalah The Reds selama beberapa tahun terakhir, itu adalah benteng,” kata eks pemain tengah The Reds dan tim nasional Inggris, Jamie Redknapp, kepada Sky Sports.

“Jadi fakta bahwa mereka punya uang dan mendatangkan Van Dijk, yang saya pikir akan jadi sukses –saya sudah mengatakannya sejak hari pertama– dia adalah pemain yang mereka butuhkan. Itu memberikan mereka basis benteng yang sebelumnya tak dipunyai.”

“Mereka butuh pemimpin dan saya sudah mengatakannya selama beberapa waktu. Di benteng, mereka belum pernah punya –Klavan, Matip, Lovren– tak satupun adalah bek tengah yang menonjol dan akan memimpin dari belakang, yang akan mengomandoi,” imbuh pria yang kini menjadi analis sepakbola ini.

Dengan datangnya Van Dijk, problem benteng The Reds bisa diasumsikan mulai teratasi. Mengingat aspek ini yang paling perlu dibenahi, Redknapp pun meyakini membeli Van Dijk sama saja The Reds telah membeli jaminan finis the big four.

The Reds saat ini ada di posisi empat dengan nilai 44. Mereka tertinggal tiga poin dari MU di posisi dua dan dua poin dari The Blues di tempat ketiga. Sementara Spurs sudah mengincar posisi skuat besutan Juergen Klopp itu dari urutan lima, dengan selisih tiga angka.

“Semua orang berlomba-lomba untuk tempat kedua. Tapi saya pribadi berpikir bahwa dengan mendatangkan Van Dijk, Anda kurang lebih mengamankan the big four dengan satu rekrutan itu. Saya sungguh berpikir dia akan membuat perbedaan besar tersebut,” sambung Redknapp.

“Dengan Coutinho pergi, ada argumen bahwa ini mungkin takkan membawa Anda ke the big four. Sebagus apapun dia (Coutinho), mereka secara benteng sudah punya masalah sejak lama dan saya rasa Van Dijk kurang lebih menjamin the big four untuk Anda,” tandasnya.

(raw/raw)


NO COMMENTS