Milan – Mantan presiden AC Milan Silvio Berlusconi sempat menyinggung Vincenzo Montella terkait pemilihan pemain dan kapten. Montella pun tak sungkan untuk merespons.

Di akhir musim lalu Berlusconi resmi melepas kepemilikan Milan ke konsorsium yang dikomandani Yonghong Li. Investasi besar-besaran pun kemudian dilakukan grup China tersebut musim panas ini.

Berlusconi lantas mengkritik Montella karena membangkucadangkan Suso dan Giacomo Bonaventura. Selain itu, Berlusconi tampak keberatan dengan keputusan Montella menjadikan pemain baru, Leonardo Bonucci, sebagai kapten.

Montella mengatakan bahwa Berlusconi bebas berpendapat. Namun, perlu diingat, keputusan yang telah dibuat mesti dihormati.

“Berlusconi bisa mengatakan apa yang dia inginkan, dia punya hak untuk itu,” kata pelatih Milan itu kepada Gazzella dello Sport, yang dikutip Football Italia.

“Bagaimanapun, pernyataan dia itu mestinya sesuai konteks. Sedangkan saya, saya akan sepenuhnya mendengarkan tapi pekerjaan ini adalah milik saya dan keputusan yang saya buat harus independen.”

“Saya suka mendengarkan saran, seperti saran Berlusconi. Tapi saya tidak terlalu suka saran dia di musim lalu.”

Selain menyinggung pemain, Berlusconi mengiyakan bahwa Montella bukan pelatih pilihannya di musim lalu melainkan Cristian Brocchi. Meski disorot karena performa Rossoneri yang tak konsisten, Montella masih didukung klub.

“Dukungan dari manajemen? Saya senang mereka mendukung saya secara terbukti, tapi secara pribadi pun sudah cukup,” lugas Montella.

()


NO COMMENTS