Milan – Luciano Spalletti kembali melontarkan kritik untuk Inter Milan. Menurutnya, Inter kerap bermain kurang maksimal saat melawan tim yang kurang diunggulkan.

Spalletti mengkritik Inter usai bermain setara 0-0 dengan Napoli, Senin (12/3/2018) dini hari WIB. Ia menyebut Inter menyerah kualitas dan akan sulit diperbaiki lewat latihan.

Kini Spalletti juga menyoroti mental bertanding Inter. Menurutnya, Inter masih kerap tampil kurang ngotot saat menghadapi tim yang lebih kecil.

“Semua pemain yang masuk ke Serie A punya kualitas. Konsep saya tentang kualitas juga memasukkan kepribadian dan keinginan untuk selalu berlari 2000 km/jam,” Spalletti mengatakan seperti dikutip Football Italia.

“Ketika Anda bertemu Napoli, Anda dipaksa bermain dengan kecepatan 2000 km/jam, ketika Anda bertemu Crotone, Anda harus memaksakan itu ke diri sendiri. Itu harus jadi standar kami.”

“Seringnya, melawan tim yang lebih lemah, kami terkesan bisa memilih, bahwa kami bisa lebih lambat, menerima level yang jauh lebih rendah, level yang tidak cukup untuk memenangi pertandingan yang harus kami menangi.”

Inkonsistensi yang ditampilkan Inter belakangan ini membuat mereka terlempar dari the big four atau zona Liga Champions. Inter kini menempati posisi kelima dengan 52 poin dari 27 laga, masih bersaing ketat dengan Lazio dan AS Roma.

“Jika kami ingin finis keempat, kami harus unggul paling tidak enam atau tujuh kali mulai sekarang sampai akhir musim,” Dpalletti menambahkan.

“Meski itu mungkin tidak cukup. Kami harus terbiasa bermain dengan tekanan maksimal,” ia menyatakan.

(nds/krs)



NO COMMENTS