Turin – Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengindikasikan akan terus merumput. Dia diminta untuk bertanya pada tubuh dan hatinya sebelum memutuskan gantung sepatu.

Buffon masih aktif bermain meski sudah 40 tahun. Dia memang berencana untuk pensiun akhir musim ini. Tapi kabar itu mereda karena Buffon baru saja dipanggil kembali ke timnas Italia.

Sang penjaga gawang kecewa berat ketika Italia gagal ke Piala Dunia 2018 dan sempat memastikan bahwa kekecewaan melawan Swedia di playoff adalah laga terakhirnya. Dia comeback pada persahabatan Italia melawan Argentina pada 23 Maret lalu. Gli Azzurri tunduk 0-2 di laga itu.

Eks pemain Juve, Alessandro Del Piero, pun angkat bicara soal rencana Buffon pensiun. Dua bilang bahwa Buffon harus tahu kapan dia benar-benar berhenti, atau memang masih bisa lanjut bermain.

“Saya berharap kami memutuskan tanpa atau hal lainnya. Dengarkan tubuh dan hati Anda, itu satu-satunya cara agar kami tidak kecewa, terlepas dari putusan apapun yang akhirnya kami pilih,” kata Del Piero kepada As yang juga dikutip Football Italia.

Di Serie A Italy musim ini, Buffon menunjukkan performa yang oke. Bermain sebanyak 16 kali, dia mampu membukukan 10 clean sheet. Dengan performa yang masih prima itu, wajar kalau dia masih ingin melanjutkan karier beraksi di bawah mistar.

(cas/mfi)




NO COMMENTS