Dortmund – Marco Reus sudah frustrasi dengan badai cedera yang terus menimpanya. Reus bahkan siap berkorban apapun termasuk harta agar bisa fit.

Reus terpaksa harus melewatkan paruh pertama musim 2017/2018 karena cedera ligamen lutut yang didapatnya di final DFB-Pokal musim lalu. Ini jadi cedera kesekian kali yang didapat Reus selama memperkuat Dortmund.

Meski tergolong pemain luar biasa, Reus sejatinya tak pernah benar-benar bisa unjuk kemampuannya di Dortmund karena badai cedera. Sejak dibeli dari Borussia Moenchengladbach pada 2012, Reus berada di ruang perawatan selama 773 hari atau jika ditotal menghabiskan dua musim karena beragam macam cedera.

Wajar saja hal ini membuat Reus merasa frustrasi karena tak hanya gagal mempertontonkan aksi terbaiknya bersama Dortmund, dia juga harus melewatkan banyak turnamen besar bersama Timnas Jerman.

Reus bahkan siap memberikan seluruh uang yang dimilikinya jika itu bisa membuatnya sembuh total dan tak harus cedera lagi.

“Saya menangis dua atau tiga hari setelahnya ketika saya memikirkan soal cedera itu (ligamen lutut Mei lalu),” ujar Reus kepada GQ seperti dilansir Soccerway.

“Yang paling menyulitkan adalah Anda hanya sendiri, berlatih mengembalikan kebugaran. Saya benar-benar menyerah setelah tiga pekan. Ini ujian untuk mental saya karena hanya Anda yang bisa menentukan nasib,” lanjut Reus.

“Sebagai pemain top, kita mendapat banyak uang, tapi itu Anda harus membayar mahal terkait kesehatan Anda. Saya siap merelakan seluruh uang saya agar sehat kembali, untuk bisa melakukan pekerjaan saya. Melakukan yang saya cintai: sepakbola,” pungkas Reus.

Selama lima tahun memperkuat Dortmund, Reus tampil 189 kali atau rata-rata tak lebih dari 40 pertandingan per musim dengan torehan 89 gol serta 61 assist.

(mrp/mfi)


NO COMMENTS