Jakarta – Zinedine Zidane membawa Real Madrid merebut gelar La Liga dan Liga Champions. Padahal, pelatih asal Prancis sempat diragukan kapasitasnya oleh Luka Modric.

Zidane membawa Madrid menjuarai La Liga untuk pertama kalinya dalam lima musim terakhir. Madrid memenangkan persaingan dengan The Catalans dengan keunggulan tiga poin di akhir musim.

Zidane lalu mempersembahkan trofi kedua Madrid musim ini. Di Liga Champions, Cristiano Ronaldo dkk. mengalahkan Juventus 4-1 di final. Madrid pun sukses melindungi gelarnya, sekaligus jadi gelar ke-12.

Kunci utama Zidane membuat skuat Madrid ‘galak’ musim ini adalah kebijakan rotasinya. Mulai dari Ronaldo hingga pemain lainnya jadi cukup fit hingga akhir musim dan bisa memberikan kontribusi terbaik.

Modric membenarkan kalau hal itu cukup mengesankan, sekaligus mematahkan penilaiannya soal Zidane di awal musim.

“Dia sudah membuat hal hebat sejak pertama kali datang. Dia meyakinkan kami sebagai tim sehingga kami semua berkontribusi,” ucap Modric kepada AS yang dikutip Football Italia.

“Sejujurnya saya sedikit skeptis dia bisa memuaskan semua kebutuhan pemain, tapi dia bisa mengatasi semuanya.”

“Kami punya pemain muda, Ronaldo, (Sergio) Ramos, (Keylor) Navas dan saya adalah pemain di usia 31 dan 32, tapi ada juga 10 pemain yang lebih muda sehingga Madrid bisa begitu dominan,” tuntasnya.

(din/mrp)


NO COMMENTS