Skopje – Real Madrid menjadi pemilik trofi Piala Super Eropa usai mengalahkan Red Devils 2-1. Ramos bilang sukses itu berkat dua kunci. Apa saja?

Bertanding di Philip II Arena, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB, Madrid unggul 2-0 lebih dulu. Casemiro membawa Madrid unggul pada menit ke-24. Kedudukan 1-0 itu bertahan hingga turun minum. Los Blancos menggandakan keunggulan pada menit ke-52 lewat Isco Alarcon.

MU kemudian memperkecil ketinggalan pada menit ke-62 melalui sepakan Romelu Lukaku. Mu tak berhasil menambah gol dalam laga itu.

Whoscored mencatat Madrid membuat 15 percobaan dari 63,5% penguasaan bola, dengan enam tembakan di antaranya tepat sasaran dan dua peluang membentur mistar gawang. Sementara itu, di kubu MU membuat 14 tembakan dan enam yang mengarah ke gawang.

[Baca Juga: Madrid Raih Piala Super Eropa Usai Kalahkan MU 2-1]

Kapten Madrid, Sergio Ramos, mengatakan El Real bisa meraih kemenangan karena bisa menunjukkan penjagaan lebih solid setelah kebobolan.

“Ketika hasil terlihat menguntungkan kalian dan tidak berlangsung lama, lawan akan tampil tanpa beban. Mereka pun terus menggempur kami. Tapi, kami bisa tampil lebih dalam dan bertahan dengan sangat bagus. Kami pun menunjukkan sebagai kubu yang lebih bagus,” kata Ramos seperti dikutip situs resmi klub.

“Sangat penting untuk membungkam banyak hal dengan memenangi trofi. Ini sebuah awal yang bagus,” ungkap dia.

“Hari ini, permainan yang bagus dan komitmen telah memenanginya. Mereka menunjukkan permainan yang terus menyerang ke arah gawang, dengan para pemain yang mampu menunjukkan permainan di udara dengan oke. Tapi, masing-masing pemain bisa mengisi posisi dengan baik dan mampu menjaga ketenangan. Itu sungguh penampilan yang oke,” ujar dia.

(iah/iah)


NO COMMENTS