Jakarta – Real Madrid memegang kendali permainan saat mengalahkan Red Devils di ajang Piala Super Eropa. El Real memaksa MU terus berlari mengejar bola.

Saat menjalani pertandingan di Philip II Arena, Skopje, Makedonia, Rabu (9/8/2017) dinihari WIB, Madrid unggul dengan skor akhir 2-1. Casemiro dan Isco yang menjadi penyumbang gol untuk Los Blancos. Satu gol MU tercatat atas nama Romelu Lukaku.

Dalam pertandingan itu, Madrid lebih mendominasi pertandingan dengan catatan 59 persen penguasaan bola dalam data yang dilansir oleh situs resmi turnamen.

MU dipaksa untuk terus mengejar bola, daya jelajah mereka mencapai 102,9 kilometer selama menjalani 90 menit pertandingan. Sementara itu, Madrid menuliskan daya jelajah sekitar tiga kilometer sebih sedikit.

Jumlah operan Madrid unggul jauh atas MU. Mereka membukukan 599 operan, sebanyak 537 sampai sasaran atau akurasinya mencapai 90 persen.

Jumlah operan MU jauh dari Madrid. Mereka, yang lebih banyak bertahan, membukukan 337 operan dengan akurasi 83 persen atau di angka 280.

Pemain Real Madrid, Toni Kroos, sangat dominan di lini tengah dengan catatan 73 kali operan sukses dari 76 kali upaya dalam data yang dilansir Opta. Catatan itu setidaknya 30 kali lebih banyak dari beberapa pemain Setan Merah.

(cas/fem)


NO COMMENTS