London – Lawatan The Blues ke The Catalans seperti jadi “urusan keluarga” buat Marcos Alonso, yang juga bakal menjalani pertandingan pertamanya di Camp Nou.

Bek sayap The Blues itu lahir di Madrid dan merintis karier sepakbola di akademi Real Madrid, lalu tampil di Real Madrid Castilla dan kemudian tim inti El Real — kendatipun cuma main satu kali.

Alonso pada dasarnya memang punya ikatan kuat dengan Real Madrid. Kakeknya, Marcos Alonso Imaz, di antaranya pernah meraih masing-masing lima titel La Liga dan Liga Champions ketika membela Si Putih pada periode 1954-1962.

Kisah Alonso kian menarik karena sang ayah, Marcos Alonso Pena, justru eksis sebagai mantan pemain The Catalans yang dibela pada periode 1982-1987. Bukan rahasia lagi jika Barca dan Madrid punya tradisi rivalitas membara.

Alonso sendiri pekan ini akan tampil di Camp Nou bersama The Blues dalam partai leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Kedua tim berimbang 1-1 di Stamford Bridge pada leg pertama lalu.

“Itu akan jadi sangat spesial buat saya. Saya pernah main untuk Real Madrid tapi ini justru akan jadi kali pertama ke Camp Nou,” kata Alonso di Daily Mail.

“Semoga kami memainkan gaya sendiri. Kami harus bikin gol dan mengusahakannya. Kami tahu persis harus bermain dengan sempurna,” ucapnya.

(krs/mrp)



NO COMMENTS